728x90 AdSpace


  • Latest News

    27 February 2015

    Peresmian RS Sitanala oleh Menkes


    Headline - Mata Tangsel 

    Peresmian Gedung baru RS Sitanala di Tangerang Banten oleh Menteri Kesehatan Nila S Moeloek di harapkan dapat membantu para penderita Kusta dan selain penderita Kusta dengan Fasilitas rawat inap, Ruang Gawat Darurat, Kamar Operasi serta Ruang ICU. Rumah sakit Sitanala saat ini sudah menjadi rumah sakit Umum dengan persentase pasien 76% dan pasien penderita Kusta sebanyak 24%. Meski demikian, Rumah Sakit Sitanala tetap menjadi Rumah sakit rujukan nasional bagi penderita Kusta yang diharapkan dapat menurunkan angka kecacatan kepada penderita secara signifikan. MenKes juga mengajak masyarakat untuk menghentikan Disfaritas terhadap penderita Kusta saat berada di kehidupan sosial. 

    Diketahui tahun 2013 penderita Kusta tercatat cukup tinggi mencapai 16.856 kasus dan dibutuhkan penanggulangan khusus dengan dukungan preventif dan rehabilitasi termasuk kesiapan pelayanan kesehatan. Dalam kesempatan tersebut MenKes juga memberikan bantuan kepada beberapa penderita yang menjadi pasien yang menetap di sekitar rumah sakit.



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Mohon untuk mengirimkan komentar yang bijak . Segala komentar yang dapat menyinggung SARA, berkaitan dengan pornografi, iklan ataupun kalimat provokatif akan dihapus. Terima kasih hormat kami Admin

    Item Reviewed: Peresmian RS Sitanala oleh Menkes Rating: 5 Reviewed By: Mata Tangsel
    Scroll to Top