728x90 AdSpace


  • Latest News

    6 August 2017

    Imunisasi Suntik Rubella di SDN 01 Pondok Petir


    Hari Ini Senin tanggal 7 Agustus 2017 pukul 09.00 pagi tampak SDN 01 Pondok Petir tidak seperti biasanya. Tampak banyak ibu-ibu yang mendampingi anak-anaknya yang masih kelas 1 untuk bersiap di imunisasi Rubella oleh Dinas Kesehatan Kota Depok. Anak - anak seperti sudah tau bahwa mereka akan melakukan imunisasi dengan cara di suntik. Ada yang diam tidak perduli ada yang ketakutan dan banyak juga yang cukup berani untuk menghadapi imunisasi. Sekitar 3 staff di datangkan oleh Dinas Kesehatan Kota Depok untuk menangani imunisasi Rubella yang rencananya akan menyuntik imunisasi sekitar -+ 680 siswa dan siswi SDN 01 Pondok Petir Bojongsari. Seperti kita ketahui Bahwa Rubella adalah Campak Jerman atau infeksi virus yang ditandai dengan ruam merah pada kulit. Rubella dapat menyerang siapa saja baik anak-anak maupun remaja yang penyebarannya sangat cepat dan sangat menular.

    Gejala-gejala Rubella

    Penderita rubella pada anak-anak cenderung mengalami gejala-gejala yang lebih ringan daripada penderita dewasa. Tetapi ada juga penderita rubella yang tidak mengalami gejala apa pun dan tetap dapat menularkan rubella. Penyakit ini umumnya membutuhkan waktu sekitar 14-21 hari sejak terjadi pajanan sampai menimbulkan gejala. 

    Gejala-gejala umum rubella meliputi:

    Demam.
    Sakit kepala.
    Hidung tersumbat atau beringus.
    Tidak nafsu makan.
    Iritasi ringan pada mata.
    Pembengkakan kelenjar limfa pada telinga dan leher.
    Ruam berbentuk bintik-bintik kemerahan yang awalnya muncul di wajah lalu menyebar ke badan, tangan, dan kaki. Ruam ini umumnya berlangsung selama 1-3 hari.
    Nyeri pada sendi, terutama pada penderita remaja wanita.

    Begitu terinfeksi, virus akan menyebar ke seluruh tubuh dalam waktu 5 hari hingga 1 minggu. Masa penularan tertinggi penderita rubella biasanya pada 1-5 hari setelah ruam muncul.
    Jika Anda atau anak Anda mengalami gejala-gejala di atas, segera periksakan diri ke dokter.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Mohon untuk mengirimkan komentar yang bijak . Segala komentar yang dapat menyinggung SARA, berkaitan dengan pornografi, iklan ataupun kalimat provokatif akan dihapus. Terima kasih hormat kami Admin

    Item Reviewed: Imunisasi Suntik Rubella di SDN 01 Pondok Petir Rating: 5 Reviewed By: Mata Tangsel
    Scroll to Top