728x90 AdSpace


  • Latest News

    28 July 2018

    Sudahkah budaya disiplin ada pada Guru-guru SD Negeri kita ?

    ( Foto Mata tangsel )

    Mutu pendidikan yang bagus tentu harus dibarengi dengan kualitas pengajar yang bagus pula. Orang tua mana sih yang tidak ingin anaknya mendapatkan mutu pengajaran yang baik. Para orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya walau harus melewati ratusan rintangan untuk mencari uang. Banyak orang tua murid yang menyekolahkan anaknya di Sekolah - sekolah Internasional dengan harapan anaknya kelak bisa sukses karena mereka yakin dengan biaya sekolah yang mahal pasti mutu pengajarannya profesional dan bagus. Lalu bagaimana dengan orang tua yang menyekolahkan anaknya di Sekolah-sekolah negeri, apakah sama bagusnya seperti sekolah - sekolah elite pada umumnya ?.

    Tentu saja berbeda rata-rata untuk sekolah - sekolah elite guru pengajarnya didatangkan langsung dari luar negeri karena banyak yang berpikiran bahawa setiap produk luar negeri pasti lebih baik daripada produk dalam negeri. Memang untuk pengajar dari luar negeri mempunyai metode tersendiri dalam mengajar murid-muridnya terutama dalam hal kedisiplinan. Disiplin merupakan cermin budaya bangsa karena dengan disiplin seseorang dapat menghargai waktu orang lain dan waktu dirinya sendiri karena waktu sangatlah berharga dan sungguh sayang untuk disia-siakan.

    Namun sudahkah kita disiplin terhadap diri sendiri apalagi kita akan memberikan pengajaran kedisiplinan pada murid - murid kita. Banyak yang mengeluh tentang kurang nya kedisiplinan guru- guru Sekolah dasar Negeri terutama keluhan datang dari para orang tua murid di Salah satu Sekolah Dasar Negeri di Pondok petir, Bojongsari - Depok. Para Orang tua murid mengeluhkan guru yang datang terlambat di saat bel tanda masuk sudah berbunyi tidak terlihat salah satu guru sudah masuk ke dalam kelas. Lantas murid - murid yang belum terlihat gurunya terlihat sibuk bermain dan berlari kesana kemari bahkan tidak sedikit ada yang menangis karena berkelahi. Para orang tua khawatir jika anak-anak mereka akan terluka jika mereka berkelahi.

    Memang masih banyak guru - guru sekolah negeri yang mempunyai prestasi cemerlang dalam mengajar dengan hati. Perlu pengawasan dan sanksi kepada guru yang tidak disiplin sebagaimana guru mendisiplinkan muridnya. Dan perlu juga reward atau penghargaan terhadap guru yang bisa disiplin dalam mengajar.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Mohon untuk mengirimkan komentar yang bijak . Segala komentar yang dapat menyinggung SARA, berkaitan dengan pornografi, iklan ataupun kalimat provokatif akan dihapus. Terima kasih hormat kami Admin

    Item Reviewed: Sudahkah budaya disiplin ada pada Guru-guru SD Negeri kita ? Rating: 5 Reviewed By: Mata Tangsel
    Scroll to Top